WHAT'S ON THIS BLOG

Kamis, 17 Mei 2012

Field Trip to Yogyakarta

Sebenarnya ini tulisan lama dan baru gue publish sekarang. Hehehe
Kiri-Kanan (atas) : Ibeth, Chusnul, Suci, Tami, Icho, Bu Dewi, Nisa, Diana, Entin, Irma, Babby, Dania, Astri, Intan, Yaya
Kiri-Kanan (bawah) : Afifah, Riris, Fera, Darol, Dwi, Ita, Eka, Wilda, Febi, Nadya, Nurintan, Dyah, Ode, Risma, Syifa, Nisa, Audy, Ghea, Devina
Mumpung gue baru pulang dari Jogja. Gue mau bikin catatan perjalanan selama di Jogja. Yahh.. walaupun hampir tiap tahun gue pulang ke Jogja *Sombong dikit* hahahaha *Dilempar sandal* karena Jogja itu kampung halaman gue dan nenek-kakek, bude-pakde gue disana semua. Tapi  liburan bersama teman-teman tentunya berbeda dengan liburan bareng keluarga.
Perjalanan selama 4 hari 3 malam ini sangat berkesan, yah… walaupun diselipin hal yang kurang menyenangkan.

Rabu, 25 Januari 2012

Hari Rabu hawa-hawa Jogja makin terasa. Sumpah disekolah udah ga ada semangat belajar sama sekali, males banget. Rasanya pengen segera seret koper dan pergi ke Jogja *rada lebay*. Tapi apa daya, sekolah susah sekali meliburkan muridnya seakan ga pernah ada kata libur dalam kamus besar SMAN 1 Cikarang Utara -____-‘’

Satu hal yang sangat menyenangkan, TIDAK BELAJAR Fisika. Thanks buat bu Ida yang sangat pengertian *Muach muach muach*

Sorenya gue pergi Shopping *biar lebih gaul dikit* sama Febi, Fera, Entin, Yaya, Syifa. Yah walaupun hanya disekitar SGC u,u satu hal yang benar kata bu Ida, setiap sekolah mau jalan-jalan SGC penuh sama anak SMAN 1 Cikarang Utara. Baju khas ijo lumut bertebaran dimana-mana. Hahahahah
Karena gue ga packing jauh-jauh hari jadinya malam ini gue kelabakan packing sendiri. Mungkin karena nyokap gue ga tega ngeliat gue linglung cuma natepin baju ga tau mau diapain jadilah nyokap bantuin packing. Ahhh… tertolong.

Jam 9 malam, Febi SMS ga sabar menuju Jogja. Beberapa jam lagi..

Kamis 26 Januari 2011

Dalam perjalanan menuju Jogja
Pagi-pagi buta (Jam setengah 5) gue yang udah rapi plus cantik segera berangkat, dianterin bokap gue tercinta ke jembatan layang (tempat berkumpul) Saling ngirim SMS ke cewek-cewek lasut *cuma nama genk buat lucu-lucuan* biar ga ketinggalan informasi. Yang pertama datang adalah Darol, disusul gue, lalu Entin, Yaya, selanjutnya gue lupa, pokoknya yang terkahir itu Intan . hahaha.

Jam segitu muka-muka kita masih tampang kasur bawaannya pengen nempel terus sama kasur.
Tepat jam 6 pagi bus nomer 1 berangkat menuju Jogja. Alhamdullilah ya.. akhirnya berangkat juga.
Gue duduk dibarisan kedua bersama Intan dan Entin. Dibelakang gue ada Fera, Syifa, Darol. Di sebelah kiri gue ada Risma dan Diny. Dibelakang mereka yaitu Febi dan Yaya.

Lasut on Bus
Perjalanan hari ini masih flat-flat aja, belum termasuk ‘Wah’ Hahahah. Hari pertama mampir ke Gua Jatijajar. Turun dari bus naik tangga sampai masuk ke Gua-nya. Sumpah panas banget sampai pada keringatan. Awalnya setelah sampai di Hotel kita semua kagak ada yang mau mandi, tapi apa daya *cielah* karena badan udah keringatan begini jadinya harus mandi dah.

Tapi badan yang penuh keringat ga menghalangi buat foto-fotoan tentunya.

Pas masuk Gua otak gue udah mulai negative thinking. Takut sama hal yang begituan *ya kalian taulah*. Gue denger Febi sama Yaya ngomongin tentang hal ‘itu’ kalau disini penghuninya pada iseng.
Dan perjalanan ke Jogja dilanjutkan dengan nonton dorama jepang (1 litter of tears) lalu lanjut nonton Final Destination 5 *Film yang sadis* yang ga diselesaain karena sempat berhenti buat makan malam.  Lalu lanjut nonton film Thailand (Suckseed)

Gua Jatijajar
Pas makan malam Fera ga nafsu makan gara-gara adegan di film Final Destination 5. Tanpa ba-bi-bu lagi Febi nyikat bersih piring Fera. Tidak lupa juga karena Intan yang alergi sama ayam dan keturunannya (dan lebih menyedihkan lagi selama di Jogja kita dikasih makan ayam terusss) ada pihak yang merasa beruntung mendapat ayam jatah si Intan. *Buat Intan cepet sembuh ya dari alerginya*
Ada cerita lucu nih pas kita lagi makan di Candisari *kalau ga salah nama restaurant-nya begitu*  (maaf aja kalau ga lucu). Jadi pas kita sudah sampai di restaurant-nya gue, Fera, sama Diny nunggu yang lainnnya buat makan malam. Setelah kita ngumpul, entah karena si Entin males ngantri atau benar-benar kelaparan dia pergi duluan tuh buat nyari tempat makan. Melihat mie goreng yang menggiurkan dia menghampiri meja yang penuh makanan. Disusul sama gue dan yang lainnya. Ada percakapannya nih. (PT = Petugas yang ngiapin makanan, istilah kerennya waitress)

Entin      : *ngambil piring dan bersiap-siap nyendok nasi*
PT         : “Dari mana mbak?”
Entin      : “*Masih diam, sibuk ngambil nasi*”
PT         : “Maaf, dari mana mbak?”
Entin      : “*Natap mas-masnya dengan tampang setengah bingung setengah kelaparan.”
(Gue muncul ditengah-dengah antara Entin sama Syifa. Gue nyeletuk)
Gue       : “Dari SMA 1 mas.”
PT         : “Oh.. maaf yang dari SMA 1 disebelah sana.”
(Karena malu, gue sama Syifa langsung pergi. Sambil bilang ‘Ga kenal ga kenal’ Hahaha, sorry Entin J)
Tiba-tiba Yaya teriak
Yaya      : “Woy.. piringnya balikin.”

Entin buru-buru mengembalikan piring dan kita tertawa puas.
Hahahah, maaf ya ga lucu kalau gue yang cerita. Tapi serius kalau kalian pada ngeliat ekspresi-nya si Entin kalian pasti pada ngakak. (dan sampai saat ini masalah ‘salah tempat makan’ masih dibahas di kelas. Kenang-kenangan yang sangan indah.)

Sampai dihotel jam 11 malam, dapet kamar nomer 2201. Gue sekamar sama Febi, Yaya, dan Intan. Disebelah kamar kita ada Fera, Diny, Syifa, dan Entin dikamar 2201. Agak sedikit jauh Risma dan Darol dikamar 2206 sama Wilda dan Uwi.

Malam pertama di Jogja gue udah merinding disko. Hampir tengah malam gue, Intan, sama Febi yang udah selesai mandi kedatangan dua makhluk nan imut yaitu Darol dan Risma. Dikamar kita ngobrol-ngobrol *entah ngomongin apaan, gue lupa soalnya*

Tiba-tiba telepon hotel berdering. Awalnya ga ada yang minat ngangkat termasuk gue. Tapi akhirnya gue disuruh ngangkat. Saat gue angkat terdengar suara yang pelan dan lirih yang bikin bulu kuduk gue merinding disco. Walaupun Cuma bilang ‘Halooo’ itu sukses bikin gue ketakutan setengan mampus. Risma dan Darol yang ngedengerin teriakan gue jadi ikutan parno dan Intan juga mulai berdzikir.

Ok, mencoba berfikiran positive. Apakah itu dari pihak hotel? Tapi ga mungkin juga kan. Selanjutnya telepon itu bordering lagi, gue yang udah kapok ga mau ngangkat telepon itu dengan alasan TAKUT. Akhirnya Febi yang ngakat dan tentunya Febi juga takut, walaupun reaksinya ga separah gue. Yang jelas Febi juga merinding.

Karena takut, kita langsung melesat kekamar sebelah, meningalkan Yaya yang sedang mandi. Dan ternyata Jeng! Jeng! Jeng! Itu ulah mereka, ulah Fera and the gank dibantu Uwi dan Wilda. Suksek bikin gue dan yang lainnya ketakutan.

Jum’at. 27 Januari 2012

Setelah semua mandi, kita berkumpul dikamar 2201. Menghabiskan sisa pagi ini *karena sudah jam 12 malam lewat* dengan bermain Truth or Dare. Permainan antara kejujuran dan tantangan. Yang pertama menjadi korbannya adalah Fera dan dia memilih Dare. Selanjutnya Diny, Syifa, dan Gue yang memilih Truth. Alasan gue sih simple aja, gue orangnya mudah merasa malu. Karena gue ga mau bikin malu, akhirnya gue memilih Truth dan diberi 3 pertanyaan yang bikin gue mau nangis *jadi malu* satu pertanyaan sih mudah di jawab, tapi yang dua lagi bikin gue mau nangis. Dan disitu gue bilang apa yang gue rasain. Mereka bilang gue orangnya cemburuan. Wahahahah. Tapi jujur kok gue jawab yang sebenarnya. Dan acaranya selanjutnya adalah curhat-curhatan.

Karena kita semua udah ga kuat menahan kantuk akhirnya jam 2 pagi lebih dikit. Yang lainnya pada kembali kekamar masing-masing. Gue, Febi, Yaya, dan Intan bercandaan sebelum tidur dan akhirnya kita tidur jam 3. Alhasil keesokannya kita semua kesiangaaaaan… itu semua gara-gara tidak ada yang dibangunin T.T
Sedangkan jam 7 kita udah harus siap untuk pergi ke UGM. Panic sedikit tapi selanjutnya kita lumayan nyantai lah.

Keraton w/ bule
Tiba di UGM, tapi kita hanya ke fakultas MIPA-nya aja, padahal gue pengennya ke fakultas Teknik-nya (Sebenernya Fera juga mau tuh ke fakultas Teknik-nya. ehem.. ehem..) tapi gapapalah.
Yah, seru-ga-seru juga sih di UGM-nya habisnya gue ngantuk dan rada males dengar seminarnya dan yang parah lagi gue jadi makin pesimis buat masuk UGM. Persaingannya susah banget T.T
Habis dari UGM, jam 09.30 kita ada di bus untuk menuju Kraton. Nah hari itu kita pada pake baju seragaman kelas IPA 1. Warna violet lucu deh. Pas masuk keraton gue pucat sampe keringat dingin, itu bukan karena gue takut sama hal-hal mistis, itu karena gue sakit perut. Asem… disaat begini gue malah sakit perut. Mungkin karena Febi kasihan sama gue akhirnya dia nganterin gue buat nyari kamar mandi.

Makan malam sebelum balik ke hotel
Setelah selesai, gue kembali sama rombongan gue. Awalnya kita niat nyari bule buat ngerjain tugas Bahasa Inggris, tapi karena satu kelas kompakan ga bikin, ya udah ga jadi deh. Akhirnya kita Cuma jalan-jalan ngeliat batik dan segala macem hal yang ada di kraton. Mana disana ga boleh pegang-pegang atau foto-foto batik. Padahal gue mau tuh megang batik yang berumur 150 tahun. Hahaha
Pas mau balik ke bus, disitu kita ketemu bule tuh. Ada 3 bule, yang lagi foto-fotoin kraton. Bule yang pake baju ungu dan paling tinggi itu ganteng banget. Huahahaha, pertamanya mau minta foto bareng tapi ga jadi karena malu, eh ditawarin sama abdi dalem (Yang jagain kraton) untuk foto sama bule itu. Tanpa basa-basi kita foto-foto dan bercakap-cakap sebentar. Gue iri nih sama Febi, dia dapet foto ditengah-tengah bule yang ganteng itu. Ahhhh… curang nih. Dan dokumentasi itu ada video-nya loh. Cuma masih ada di handcam-nya si Syifa dan pak Atang. Gue belum minta -,-

Wajah capek habis dangdutan
Berlanjut dari Kraton menuju Malioboro, pusat oleh-oleh khas Jogja. Jam 3 kita sampai di Malioboro dan dikasih waktu sampai jam 06.30 buat belanja. Awalnya kita ke pasar Bringharjo dulu buat beli baju daster, biasa kita ber-10 kan sayang nyokap jadi beliin daster dah buat oleh-oleh. Lumayan murah lagi. Dan diantara kita ada nih yang jago nawar yaitu Darol dan Diny.
Dan setelah itu kita beli kaos seragaman, ahh gue naksir tuh sama kaosnya warna putih dengan bordiran biru bergambar vespa. Sampai-sampai adek gue juga minta tuh baju. Karena kita punya niat yang beda-beda akhirnya jadi mencar deh. Pulang-pulang gue Cuma berdua sama Syifa. Yang lainnya tepar di bus karena kecapean.

Pas diparkiran benteng apa itu gue lupa namanya. Bude gue tercinta nyamperin gue dan bawain oleh-oleh yang paling gue suka Bakpia 75 plus gue ditambahin uang sakunya. Hahaha
Ternyata betis yang capek ga menghalangi kita buat dugeman. Hahaha, tenang jangan negative thinking dulu, kita Cuma dangdutan aja kok, dan kita semua turun ke tengan-tengah bus dan berjoget ria. Dari lagu cubit-cubitan sampai lagu yang paling baru cinta satu malam. "IPA 1 digoyang” teriak biduan dangdut kita, Risma. Dan part ini ada videonya, bikin ngakak kalau ngeliatnya, apalagi kalau liat Intan sama Febi yang joget, beuhhh mantap. Videonya juga masih ada di Syifa dan pak Atang. Semoga ga di upload di TV sekolah ini video.
Balik ke hotel, kita semua tepar. Betis pada pegel semua. Sebelum tidur kita dapet nasi kucing dari sodaranya Diny.

Sabtu, 28 Januari 2012

XI IPA1
Hari ini kita jalan-jalan lagi, diawali dengan mengunjungi Kote Gede untuk melihat kerjinan perak. Bentuknya bagus dan lucu tapi harganya beeeehhh lumayan banget lumayan mahal -____- setelah itu kita semua ke pusat oleh-oleh yang menjual bakpia, karena gue udah dibeliin sama bude gue akhirnya gue ga ikutan beli. Dan disana tempatnya kecil jadi sesak banget pas masuknya.

Setelah dari pusat oleh-oleh, kita menuju Ketep. Disana sangat dingin dan berkabut. Kita juga melihat dokumentasi tentang gunung berapi loh, si Fera sampai nangis nontonnya. Itu Karena sedih ceritanya. Setelah nonton film dokumentasi, kita melihat-lihat museum-nya. Untung kita ngambil foto pas sebulum masuk museum, jadi ga berkabut. Hehehe

Borobudur
Habis dari Ketep, kita langsung menuju Borobudur. Taukan Borobudur itu tinggi sekali? Dan jarak anak tangga satu dengan anak tangga yang lain itu jauh banget? Febi cerita kalau temen kakaknya pernah patah kakinya saat naik ke puncak Borobudur karena ga kuat dan tulangnya rapuh. Gak ada yang special sih disini, Cuma foto-foto dan cari oleh-oleh disekitar borobudur.

Sebenarnya gue baru pertama kali ke Candi Borobudur, padahal gue orang jogja -___-
Malam ini kita ga balik lagi ke hotel, dan langsung menuju Cikarang. Tapi kita mampir dulu kerumah makan Orang Utan *Lucu namanya* disana kita disuguhi perforn anak-anak ada yang dance ada juga yang nyanyi. Tapi karena ngantuk gue dan yang lainnya balik ke bis.

Minggu, 29 Januari 2012

Saat Pulang ke Cikarang
Seharusnya hari ini kita mampir ke pemandian air panas, Cuma katanya karena curah hujan tinggi dan jalan yang terjal kita ga mampir kesana. Karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkah. Sebenarnya itu juga karena ada alasan lain. Sampai di Cikarang sekitar jam 2 dan itu hujan. Kelas gue kompakan besok senin ga masuk, dengan alasan capek. Akhirnya satu angkatan ga ada yang masuk, ada yang masuk deh tapi cuma 4 orang yaitu, Ita, Rifky, 1 anak IPA 5, 1 lagi anak IPS. Muhahahaha. Jadinya pas hari senin kelas 3 diliburkan. Kata Bu Dewi (Wali kelas IPA 1) adek kelas terancam ga bisa jalan-jalan kalau kejadian kayak gini terulang. Hehehe, semoga adek kelas bisa jalan-jalan ya. Soalnya kejadian meliburkan diri satu angkatan baru sekarang terjadi. Angkatan 34 kompak sekali ya :D

Another pict spam :)
Narsis dulu sebelum pulang

Hari terakhir di hotel

Ketep with teacher
Ketep
XII IPA 1 - Ketep

PS : Selama di Jogja, kita makannya ayam dan tempe terus, sampai bosan loh -___-